Select Language  
Book's Detail
STRATEGI BRANDING WWW.MANUAL.CO.ID DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE

Brand bagi sebuah media merupakan representasi dari kredibilitas dan kualitas. Melalui proses strategi branding lah citra produk dan perusahaan akan terbentuk dan dipersepsikan oleh audiens sehingga dibutuhkan strategi untuk menciptakan sebuah citra yang baik dan unik. Fokus penelitian ini membahas bagaimana Strategi Branding Manual.co.id dalam Menciptakan Brand Image. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data-data yang didapat diperoleh melalui wawancara langsung dengan objek utama yakni Manual.co.id, objek pendukung pembaca Manual.co.id dan observasi langsung. Penelitian ini menggunakan konsep mulai dari pilihan strategi branding melalui perluasan lini (extensions), STP (Segmenting Targeting Positioning), diferensiasi, brand identity yang kemudian hasilnya dikaitkan dengan konsep brand image. Hasil dari penelitian ini ialah Manual.co.id menciptakan brand image yang eksklusif, berkelas, dan kredibel melalui strategi branding perluasan lini brand dengan mengeluarkan produk lintas media serta partnership merek yang selektif, penentuan segmentasi psikografis yang tidak mudah untuk brand lifestyle, serta penentuan brand identity dan positioning yang berlandaskan pada lima nilai utama yakni Curation, Lifestyle, Quality, Integrity, Community.

Kata Kunci : brand, branding strategies, brand image, media, lifestyle

Statement of Responsibility
Author(s) Muhammad Raushan Fikr (1151923010) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/218
Subject(s) Marketing communications
Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...