Select Language  
Book's Detail
PENGARUH GENDER, USIA DAN ONLINE BRAND COMMUNITY PADA MOTIVASI BELANJA ONLINE HEDONIC

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender, usia, online brand community pada motivasi belanja online hedonic. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 200 responden di Jakarta, terdiri dari 100 pria dan 100 wanita yang pernah melakukan belanja online dan dibagi menjadi empat kelompok usia, yaitu berusia 18-25 tahun, 26-33 tahun, 34-41 tahun, 42-49 tahun, tergabung dalam smartphone online brand community, bekerja di provinsi DKI Jakarta dan memiliki penghasilan diatas UMR. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gender tidak berhubungan dengan motivasi belanja online hedonic, namun wanita memiliki motivasi belanja online hedonic lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa usia tidak berpengaruh pada motivasi belanja online hedonic sementara perceived relationship benefits memediasi hubungan online brand community dan motivasi belanja online hedonic.

Statement of Responsibility
Author(s) Ryska Andryani (1121001006) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/539
Subject(s) eCommerce
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...