PENGARUH GENDER, USIA DAN ONLINE BRAND COMMUNITY PADA MOTIVASI BELANJA ONLINE HEDONIC | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender, usia, online brand community pada motivasi belanja online hedonic. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 200 responden di Jakarta, terdiri dari 100 pria dan 100 wanita yang pernah melakukan belanja online dan dibagi menjadi empat kelompok usia, yaitu berusia 18-25 tahun, 26-33 tahun, 34-41 tahun, 42-49 tahun, tergabung dalam smartphone online brand community, bekerja di provinsi DKI Jakarta dan memiliki penghasilan diatas UMR. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gender tidak berhubungan dengan motivasi belanja online hedonic, namun wanita memiliki motivasi belanja online hedonic lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa usia tidak berpengaruh pada motivasi belanja online hedonic sementara perceived relationship benefits memediasi hubungan online brand community dan motivasi belanja online hedonic. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Ryska Andryani (1121001006) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/16/539 |
Subject(s) | eCommerce |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2016 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |