Select Language  
Book's Detail
PENGELOLAAN DATA KICAUAN PENGGUNA TWITTER UNTUK KEPENTINGAN PUBLIC RELATIONS 2.0 (STUDI PADA AWESOMETRIES SEBAGAI PENYEDIA JASA DATA MINING)

Keberadaan media sosial Twitter merupakan medium baru yang dapat dimanfaatkan seorang public relations dalam menjalankan salah satu fungsinya yaitu media monitoring. Kicauan pengguna Twitter dapat menjadi ancaman atau bantuan untuk perusahaan dalam menghadapi suatu isu. Penelitian ini mengungkapkan pengelolaan data kicauan pengguna Twitter yang berguna untuk perusahaan terutama public relations dalam menjalankan fungsi media monitoring yang dilakukan oleh pihak ketiga yaitu Awesometrics sebagai perusahaan data mining. Penelitian ini mengungkapkan pengelolaan data kicauan pengguna Twitter yang dilakukan Awesometrics melalui teknik data mining untuk memudahkan public relations dalam menjalankan fungsinya, serta membedahnya mengguna konsep data mining Usama Fayyad dan Chow melalui konsep media monitoring media sosial. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menemukan Awesometrics membantu public relations dalam menjalankan fungsi media monitoring yang dijelaskan oleh Chow yaitu (1) menentukan objek (2) menentukan tempat di mana yang harus di monitor (3) prioritas

Kata kunci: Media Monitoring, Data Mining, Media sosial, Twitter

Statement of Responsibility
Author(s) ZulfanHafiz (1111003086) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/084
Subject(s) Data mining
media sosial
Twitter
Media Monitoring
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...