Select Language  
Book's Detail
MEWUJUDKAN BRAND EXPERIENCE PENGUNJUNG GALERI INDONESIA KAYA MILIK PT DJARUM MELALUI TAHAPAN HIERARCHY OF BRANDING, ATRIBUT GALERI, DAN PERTUNJUKAN SENI

Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Menjual kualitas produk saja kepada konsumen tidaklah cukup, hal ini dikarenakan telah banyak produk lain yang serupa memiliki kualitas yang baik. Sebuah brand harus menciptakan diferensiasi. PT. Djarum melahirkan Galeri Indonesia Kaya (GIK) untuk menciptakan diferensiasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin melihat, bagaimana masyarakat Indonesia mengenal GIK hingga akhirnya menarik ketertarikan mereka untuk berkunjung dan mendapatkan pengalaman yang berkesan dengan menggunakan tahapan hierarchy of branding yang menjelaskan bagaimana perjalanan awal hingga akhir sebuah merek kemudian dapat dikenal oleh khalayak konsumen hingga menjadi merek yang benar-benar mempengaruhi nilai kehidupan seseorang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan uji regresi linier berganda, teridiri dari lima variabel independen (brand awareness, brand knowledge, brand image, atribut galeri, pertunjukan seni) dan satu variabel dependen (brand experience). Diambil 100 responden dengan cara convenience sampling. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa kelima variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Namun hasil uji parsial menunjukkan variabel brand awareness dan brand knowledge tidak berpengaruh, sedangkan tiga variabel lainnya brand image, atribut galeri, dan pertunjukan seni berpengaruh dalam mewujudkan brand experience pengunjung. Hadirnya GIK membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih mengenal dengan seni dan budayanya sendiri.

Kata kunci: Galeri Indonesia Kaya (GIK), Brand Experience, Pengunjung

Statement of Responsibility
Author(s) WandhaDwiutariPutri (1111003077) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/082
Subject(s) Brand Experience
Galeri Indonesia Kaya (GIK)
Pengunjung
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...