Select Language  
Book's Detail
ANALISIS PROSES BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KEGIATAN OPERASIONAL PERUSAHAAN E-COMMERCE, STUDI KASUS PADA PT XYZ

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab permasalahan yang terjadi di kegiatan operasional pada perusahaan e-commerce. Studi dilakukan di PT XYZ yang merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Fokus masalah pada penelitian ini adalah kesalahan yang terjadi dalam kegiatan operasional perusahaan khususnya pada bagian keuangan yang menyebabkan terjadinya banyak laporan dari klien perusahaan.

Analisis dilakukan pada proses bisnis perusahaan yang mencakup kegiatan operasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan dengan wawancara dan dianalisis dengan menggunakan Cause and Effect Diagram, Problem Tree Analysis, metode Borda dan, diagram Pareto yang digunakan untuk mencari akar permasalahan yang terjadi di bagian keuangan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa penyebab dari kesalahan yang terjadi di bagian keuangan adalah kesalahan pengisian data yang dilakukan oleh klien, komunikasi yang kurang transparan antara pihak perusahaan dan klien, serta tidak dilakukannya pengecekan secara keseluruhan oleh perusahaan terhadap data yang diberikan oleh klien.

Kata kunci: e-commerce, Analisis proses bisnis, Cause and Effect Diagram, Problem Tree Analysis, Metode Borda, Diagram Pareto

Statement of Responsibility
Author(s) WuryPujiHendri (1111001057) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/472
Subject(s) e-commerce
cause and effect diagram
Analisis Proses bisnis
problem tree analysis
metode borda
diagram pareto
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...