Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Website E-Commerce www.bhinneka.com | |
---|---|
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan website ecommerce www.bhinneka.com terhadap kepuasan konsumennya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori lima dimensi SERVQUAL dari yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Jenis penelitian ini adalah riset bisnis dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel tangible, responsiveness, assurance, dan empathy, memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel reliability memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen website www.bhinneka.com adalah variable responsiveness. Kata Kunci: E-commerce, Tangible (Bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) dan Kepuasan Konsumen. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Ir. Aurino R. A. Djamaris, M.M. (Pembimbing I) - Personal Name Vega Arviani Putri ( 1071001108) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/11/078 |
Subject(s) | website ecommerce |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |