Select Language  
Book's Detail
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Website E-Commerce www.bhinneka.com

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan website ecommerce www.bhinneka.com terhadap kepuasan konsumennya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori lima dimensi SERVQUAL dari yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Jenis penelitian ini adalah riset bisnis dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel tangible, responsiveness, assurance, dan empathy, memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel reliability memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen website www.bhinneka.com adalah variable responsiveness. Kata Kunci: E-commerce, Tangible (Bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) dan Kepuasan Konsumen.

Statement of Responsibility
Author(s) Ir. Aurino R. A. Djamaris, M.M. (Pembimbing I) - Personal Name
Vega Arviani Putri ( 1071001108) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/11/078
Subject(s) website ecommerce
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2011
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...