Select Language  
Book's Detail
Pengaruh Sales Promotion, Personal Selling, dan Advertising terhadap Penjualan Layanan Teknis Rewinding Motor Listrik pada PT Unggul Pawenang Sentosa

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara sales promotion terhadap penjualan, personal selling terhadap penjualan, danadvertising terhadap penjualan, dan untuk mengetahui pengaruh dari ketigaelemen bauran promosi diatas secara bersamaan terhadap penjualan. Datayang diperoleh dalam penelitian ini adalah data sekunder dimana data yang diperoleh dari data penjualan perusahaan dan biaya dari sales promotion,personal selling dan advertising selama 36 bulan atau 3 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda Berdasarjan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > F tabel maka ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang siginifikan karena hasil SIG menunjukkan nilai 0.000 terhadap penjualan secara bersamaan (simultan). Sedangkan pengaruh setiap elemen bauran promosi diatas memiliki pengaruh masing-masing terhadap penjualan. Pengaruh biaya sales promotion bahwa sales promotion memiliki hubungan positif terhadap penjualan, namun tidak signifikan, artinya sales promotion tidak berpengaruh terhadap penjualan. Hasil analisis regresi sederhana antara biaya personal selling dengan penjualan memiliki hubungan negatif tetapi tidak signifikan, artinya biaya personal selling yang diberikan perusahaan tidak mempengaruhi penjualan. Hasil regresi sederhana antara biaya advertising dengan penjualan menunjukkan bahwa biaya advertising memiliki hubungan negatif dan signifikan ini artinya bahwa biaya advertising memiliki hubungan yang signifikan terhadap penjualan namun memberikan pengaruh negatif terhadap penjualan. Kata kunci : Sales Promotion, Personal Selling, Advertising, dan Penjualan.

Statement of Responsibility
Author(s) Muchsin Saggaff Shihab, Ph.D (Pembimbing I) - Personal Name
Ananda Fortunisa, SE., M.Si. (pembimbing II) - Personal Name
Retno Utari ( 1061001023) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/10/011
Subject(s) Advertising
Sales Promotion
Personal Selling
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2011
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...