Select Language  
Book's Detail
Analisis Kelayakan Investasi Aspek Keuangan Program Pembuatan Pesawat Terbang N-219 oleh PT Dirgantara Indonesia

Analisis kajian kelayakan investasi PTDI untuk proyek pesawat terbang N-219 dilakukan untuk memberikan gambaran penting bagi manajemen apakah sebuah keputusan investasi tersebut merupakan proyek yang layak secara keuangan atau tidak menggunakan teori capital budgeting. Metode yang digunakan adalah penyusunan arus kas rill sesuai metode capital budgeting, penentuan nilai cost of capital yang terdiri atas cost of equity dan cost of debt dengan persamaan WACC, dan perhitungan nilai NPV dan IRR. Dalam penelitian ini digunakan metode yang diajukan oleh Damodaran dalam menghitung WACC untuk perusahaan tertutup di Negara-negara berkembang. Hasil perhitungan menunjukan bahwa investasi ini layak secara keuangan.

Kata kunci: investasi, capital budgeting, arus kas relevant, cost of capital, discount rate, cost of equity, cost of debt, beta, NPV, IRR.

Statement of Responsibility Tugas akhir ini adalah hasil karya saya sendiri, dan semua sumber baik yang dikutip maupun dirujuk telah saya nyatakan dengan benar.
Author(s) Adi Pratama ( 1061001007) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/10/010
Subject(s) Kelayakan Investasi
PT Dirgantara Indonesia
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2011
Specific Detail Info Diajukan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Strata 1
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...