Analisis Pengaruh Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Merek Esia, di Jakarta | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada produk Esia. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dari 250 pelanggan Esia yang berdomisili di Jakarta, dan sudah menggunakan Esia selama dua tahun. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan regresi linear dan SEM, menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Esia, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek Esia, dan kepercayaan merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Esia. Selain itu dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan SEM dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung variabel kepuasan pelanggan pada loyalitas merek. Hasil uji analisis dengan menggunakan SEM, menunjukan bahwa loyalitas merek akan meningkat apabila terdapat kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap merek. Kata kunci: kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, loyalitas merek |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Muchsin Saggaff Shihab, Ph.D (Pembimbing I) - Personal Name Gilang Widya Kartika ( A110610007) - Personal Name Tri Wismiarsi, Ph.D. (Pembimbing II) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/10/007 |
Subject(s) | kepuasan konsumen Loyalitas Merek |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |