Select Language  
Book's Detail
PENGARUH CAROUSELL CAMPUS AMBASSADOR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI SELLER DI CAROUSELL INDONESIA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Carousell Campus Ambassador sebagai Brand Ambassador dari Carousell Indonesia terhadap pengambilan keputusan (Decision Making) menjadi seller di Carousell Indonesia. Sebagai strategi pengembangan bisnis, Carousell Indonesia memilih untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus untuk menjadi seorang Brand Ambassador melalui sebuah program yang dibuat oleh Carousell Indonesia yaitu Carousell Campus Ambassador. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X Brand Ambassador dan variabel Y Decision Making. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan sumber data yang berasal dari kuesioner terhadap 40 orang responden yang merupakan seller Carousell Indonesia. Dari hasil survei yang dilakukan, didapatkan bahwa Carousell Campus Ambassador telah memenuhi kriteria sebagai seorang Brand Ambassador berdasarkan empat dimensi utama, selain itu juga diketahui bahwa pengambilan keputusan menjadi seller di Carousell Indonesia dilakukan dengan melalui kelima tahap decision making. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk menguji hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif yang cukup kuat antar variabel dan dapat disimpulkan bahwa Carousell Campus Ambassador berpengaruh cukup signifikan terhadap pengambilan keputusan menjadi seller di Carousell Indonesia.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Decision Making, Carousell Campus Ambassador.

Statement of Responsibility
Author(s) Rifani Magfirah (1131003042) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/221
Subject(s) Marketing communications
Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...