Select Language  
Book's Detail
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT MELALUI PRODUK T-CASH UPAYA MENJAGA HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN T-CASH

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi Telekomunikasi saat ini mengalami pertumbuhan yang semakin pesat dan semakin memunculkan persaingan di bidang selular untuk itu setiap Perusahaan harus mampu bersaing agar dapat memaksimalkan pelayanan. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) secara tidak langsung dikatakan sebagai pengkomputerisasian data pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Kerangka pemikiran yang digunakan untuk meneliti customer relationship management menggunakan teori lukas dengan melihat keberhasilan customer relationship management melalui tiga komponen yaitu: people, process dan technology Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan customer relationship management melalui produk t-cash upaya membangun hubungan baik dengan pelanggan t-cash. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian yaitu produk t-cash. Temuan pada penelitian ini dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan T-cash memberikan pelayanan yang sesuai berdasarkan SOP yaitu compalin handling, 1X24 jam keluhan atau masalah yang ada pada pelanggan harus sudah terselesaikan, untuk itu hasil penelitian yang didapatkan bahwa t-cash mampu menjalankan hubungan baik dengan pelanggan berdasarkan SOP yang telah diterapkan.

Kata Kunci : Customer Relationship Management, t-cash, pelanggan, hubungan baik

Statement of Responsibility
Author(s) Ulya Adriani (1131003072) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/216
Subject(s) Communication
Corporate Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...