Select Language  
Book's Detail
PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DALAM SITUS WEB TINKERLUST.COM TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER (STUDI PADA CUSTOMER TINKERLUST.COM PERIODE BULAN MEI 2017)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement yang diterapkan oleh Tinkerlust.com terhadap kepercayaan customer sebagai strategi ekspansi dari relasi pelanggan. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X customer engagement (cognitive attachment, emotional attachment, behavioral attachment) dan variabel Y kepercayaan customer (trusting belief dan trusting intention). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantittaif eksplanatif dengan metode survey yang disebar ke 92 sampel yakni customer Tinkerlust.com yang berbelanja produk atasan minimal dua kali pada bulan Mei 2017. Dari ke 92 responden, hasil penelitian dari variabel customer engagement menunjukkan bahwa responden mayoritas memilih setuju terhadap dimensi cognitive attachment (66,0%), emotional attachment (54,9%), dan behavioral attachment (42,2%). Sementara, untuk hasil dari variabel kepercayaan customer menunjukkan bahwa responden memilih setuju terhadap dimensi trusting belief (54,0%) dan dimensi trusting intentions (46,0%). Berdasarkan uji regresi linier sederhana, customer engagement dalam situs web Tinkerlust.com memiliki pengaruh sedang terhadap kepercayaan customer periode bulan Mei 2017 sebesar 55,3%. Sisanya, 44,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Statement of Responsibility
Author(s) Difa Ayundi Sofyana (1131003049) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/204
Subject(s) Corporate Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...