Select Language  
Book's Detail
KONSEP DIRI PADA PERSONAL BRANDING MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM PUTRI ANINDYA)

Instagram saat ini menjadi jalur cepat untuk seseorang membangun personal branding
dan merupakan salah satu faktor pembentuk konsep diri seorang individu. Konsep diri pengguna Instagram perlu ditunjukkan dalam pembentukan personal branding agar
followers mengenal karakteristik dari pelaku personal branding. Putri Anindya adalah
seorang influencer di bidang traveling yang merupakan salah satu hobinya. Selain itu
pemanfaatkan Instagram bagi Putri Anindya ialah sebagai media untuk unjuk gigi dalam bidang fotografi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis personal branding
Putri Anindya di Instagram berdasarkan konsep diri yang ada dalam diri Putri Anindya. Penelitian ini dikaji menggunakan dimensi konsep diri dan piramida merek personal. Hasil penelitian: konsep diri Putri Anindya ditunjukkan selama pembentukan personal branding di Instagram sebagai travel influencer. Konsep diri yang ditunjukkanialah sebuah konsistensi pada passion di bidang fotografi,traveling, dan cara ia berkomunikasi dengan pengguna Instagram lainnya baik secara online maupun offline. Personal branding Putri Anindya sebagai travel influencer dijadikan sebagai kendaraan untuk mencapai personal obsession yaitu berkesempatan untuk berkeliling dunia dan mengunjungi destinasi liburan terbaik dengan secara cumacuma. Selain itu, narasumber menjadikan Instagram sebagai saluran untuk menunjukan pengalaman yang ia rasakan, membentuk citra diri yang diinginkan, membentuk konsep diri, dan membangun brand loyalty dari followers.

Statement of Responsibility
Author(s) Ken Ayu Sakti Dea Wardani (1151903030) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/178
Subject(s) Marketing Communication
Branding (Marketing)
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...