Select Language  
Book's Detail
PENGARUH ATRIBUT HALAL PRODUK WARDAH TERHADAP SIKAP KONSUMEN

Wardah sejak awal kemunculannya dikenal karena mengusung atribut halal sebagai atribut pembeda dengan kompetitornya. Halal yang diusung oleh Wardah memiliki arti secara global yaitu alami dan aman. Hal ini sejalan dengan filosofi Wardah “Pure & Safe” yang selalu menggunakan bahan natural, alami dan aman untuk digunakan. Atribut halal tersebut kemudian menjadi bahan evaluasi bagi konsumen dalam bersikap. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut halal produk Wardah yang diturunkan lewat product-related attributes (x1) dan nonproduct-related attributes (x2) terhadap sikap konsumen (Y). Hipotesis penelitian duji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 100 responden yang didapat melalui teknik purposive sampling. Kriteria responden yang dipilih adalah wanita berusia 20-40 tahun, pengguna kosmetik, dan berada di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product-related attributes (x1) dan nonproduct-related attributes (x2) terbukti memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen (Y) dengan koefisien regresi Y = 5.006 + 0,256x1 + 0,986x2.

Statement of Responsibility
Author(s) Prilia Qiftyah Budiandari (1151903042) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/17/167
Subject(s) Marketing communications
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...