ANALISIS STRATEGI PESAN IKLAN DALAM TAYANGAN WEB SERIES YOUTUBE (STUDI KASUS PADA WEB SERIES BUKALAPAK - MEDOK PENDEKAR JARI SAKTI) | |
---|---|
Pesan merupakan elemen penting dalam iklan berupa verbal dan nonverbal yang dikemas melalui ide kreatif, bersifat orisinil, mudah diingat dan bahkan dapat mengajak target audiens untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang diiklankan. Untuk menghasilkan iklan yang efektif, diperlukan strategi pesan iklan yang tepat sesuai dengan tujuan iklan, target audiens dan media iklan. Berkembangnya teknologi komunikasi dan media di era digital, pengiklan menjadikan media baru yaitu media online, salah satunya web series melalui YouTube sebagai media alternatif kreatif dalam digital advertising. Dalam skripsi ini disampaikan hasil evaluasi strategi pesan iklan dalam tayangan web series ”Medok Pendekar Jari Sakti” menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan teknik wawancara mendalam berdasarkan konsep strategi pesan iklan Clow and Baack (2010) yaitu cognitive message strategies dan affective message strategies tanpa melihat dari sisi awareness dan engagement yang dihasilkan oleh web series ”Medok Pendekar Jari Sakti”, sehingga diharapkan dapat memahami dan menerapkan pendekatan strategi pesan pada iklan melalui tayangan web series di media YouTube. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Venny Septia Monica (1151903032) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/17/161 |
Subject(s) | Advertising Marketing communications Communication |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2017 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |