REPRESENTASI MASKULINITAS CRISTIANO RONALDO DALAM IKLAN SHAMPO CLEAR MEN (ANALISIS CHARLES SANDERS PEIRCE PADA PENGGUNAAN PEMAIN SEPAK BOLA DI IKLAN SHAMPO CLEAR MEN) | |
---|---|
Penelitian ini mencoba menggali tanda-tanda yang merepresentasikan maskulinitas yang berada dalam iklan produk shampo Clear Men. Penelitian ini bermula dari kemunculan iklan televisi jenis produk yang telah disebutkan di Indonesia yang mengangkat isu maskulinitas dan pergeseran di dalamnya. Clear merupakan brand yang awalnya menjual produk yang diperuntukkan konsumen wanita namun mengeluarkan lini produk baru yang diperuntukkan konsumen pria, bagaimana representasi pria dalam iklan-iklan Clear Men, terkait dengan strategi periklanannya merupakan pokok bahasan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa representasi maskulinitas dalam iklan tersebut menggunakan stereotip lama dan mencoba membawa representasi baru yaitu sosok pria yang peduli dengan kesehatan rambutnnya. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Billy Triantika (1111003080) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/16/139 |
Subject(s) | Marketing Communication |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2016 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |