HIPERREALITAS PADA VARIETY SHOW (ANALISIS FRAMING HIPERREALITAS PADA PROGRAM THE NEW EATBULAGA INDONESIA EPISODE 19 APRIL 2016 SEGMEN TANJIDOR) | |
---|---|
Penulis melakukan penelitian pada program The New Eatbulaga Indonesia yang tayang di ANTV khsusnya pada segmen Tanjidor. Penelitian ini bertujuan untuk melihat aspek hiperrealitas pada sebuah program variety show dengan menggunakan Analisis Framing Gamson dan Modigliani. Maka dari itu, untuk mendukung penelitian ini, penulis juga menggunakan metode penelitian kualitatif yang didapatkan dari studi pustaka dan wawancara bersama tim produksi The New Eatbulaga Indonesia Outdoor. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan melalui metode tersebut, penulis dapat melihat aspek hiperrealitas lebih cermat dengan mengupas framing, konsep dan ide yang ditonjolkan dalam segmen Tanjidor ini. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan adanya dua framing yang sengaja diciptakan. Masing-masing framing inilah yang sebenarnya menunjukkan sisi hiperrealitasnya sendiri. Penonton dibuat terbuai oleh setiap konten dalam Tanjidor yang TNEBI ciptakan. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | FRICILLA IGNATIA (1141923012) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/16/138 |
Subject(s) | Mass Communication Mass Media |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2016 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |