Select Language  
Book's Detail
STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PR 2.0 DI RACING4.NET

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan jaringan informasi, komunikasi dan teknologi yang dapat menunjang kinerja Public Relations. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net. Racing4.net adalah media online informatif untuk segmen dunia motorsport roda empat nasional. Sesuai yang dikatakan oleh David Phillips dan Philip Young (2009) strategi pengelolaan website oleh PR 2.0 memiliki efek positif dalam menyukseskan website perusahaan. Adapun strategi pengelolaan website yang dimaksud dalam penelitian ini meliputi transparency, internet porosity, internet agency, richness of information, and reach. Kemudian, penelitian ini menggunakan metode kualitatif desktiptif, di mana penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi untuk mendapatkan sumber data. Analisis observasi dalam penelitian ini menggunakan beberapa software open source seperti Metricspot.com, toffedev.com, Webseoanalytics.com, Cpanel.awstat.com dan Statshow.com. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net juga berjalan cukup baik dan berperan penting terhadap efektivitas performa website Racing4.net, khususnya dalam membangun keterbukaan komunikasi, informasi, mengoptimalkan sistem kontrol, menciptakan insight, konten berkualitas, serta meningkatkan ketertarikan dan keterlibatan para pengunjung.

Kata Kunci :Pengelolaan Website, Media PR 2.0, Kerangka Berfikir Phillips dan Young, Racing4.net, Analisis Web

Statement of Responsibility
Author(s) Demas Agil Ramadani (1111003085) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/137
Subject(s) Communication
Corporate Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...