STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PR 2.0 DI RACING4.NET | |
---|---|
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan jaringan informasi, komunikasi dan teknologi yang dapat menunjang kinerja Public Relations. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net. Racing4.net adalah media online informatif untuk segmen dunia motorsport roda empat nasional. Sesuai yang dikatakan oleh David Phillips dan Philip Young (2009) strategi pengelolaan website oleh PR 2.0 memiliki efek positif dalam menyukseskan website perusahaan. Adapun strategi pengelolaan website yang dimaksud dalam penelitian ini meliputi transparency, internet porosity, internet agency, richness of information, and reach. Kemudian, penelitian ini menggunakan metode kualitatif desktiptif, di mana penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi untuk mendapatkan sumber data. Analisis observasi dalam penelitian ini menggunakan beberapa software open source seperti Metricspot.com, toffedev.com, Webseoanalytics.com, Cpanel.awstat.com dan Statshow.com. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net juga berjalan cukup baik dan berperan penting terhadap efektivitas performa website Racing4.net, khususnya dalam membangun keterbukaan komunikasi, informasi, mengoptimalkan sistem kontrol, menciptakan insight, konten berkualitas, serta meningkatkan ketertarikan dan keterlibatan para pengunjung. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Demas Agil Ramadani (1111003085) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/16/137 |
Subject(s) | Communication Corporate Communication |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2016 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |