Select Language  
Book's Detail
ETNOGRAFI KOMUNIKASI KOMUNITAS KONSUMEN PENYAYANG KUCING: STUDI PADA KOMUNITAS PECINTA KUCING JAKARTA (KPKJ)

Komunikasi yang ada di dalam komunitas pecinta kucing tidak sesederhana seperti yang dilihat oleh orang-orang pada umumnya di mana komunikasi hanya fokus terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kucing. Hal ini pula yang terjadi pada salah satu komunitas pecinta kucing di Jakarta yang bernama Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ). Melalui perspektif etnografi komunikasi, fenomena komunikasi yang ada di Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ) dapat diketahui dengan jelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan.

Kata Kunci : komunitas konsumen, komunitas penyayang kucing, komunikasi kelompok, fenomena komunikasi, etnografi komunikasi, consumer community, cat lovers community, group communication, communication phenomenon, ethnography of communication

Statement of Responsibility
Author(s) CITRA AYU INDAH PERMATASARI (1141923008) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/130
Subject(s) Marketing communications
Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...