Select Language  
Book's Detail
RESEPSI KHALAYAK KONSUMEN TERHADAP KEMASAN CO-BRANDING CHITATO RASA INDOMIE GORENG

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah unggahan tweet Axton Salim, seorang Direktur PT. Indofood di akun Twitter sosial media miliknya. Unggahan yang menampilkan sebuah gambar kemasan Chitato rasa Indomie Goreng dilengkapi sebuah caption yang bertuliskan ““New limited ed @indomie x @chitato out of factory for my bday. Teased much? :) Coming to a store near you real soon”. Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari khalayak konsumen yang melihatnya, sehingga berita mengenai Chitato melakukan co-branding dengan Indomie Goreng viral dan hits menjadi bahan perbincangan di sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui resepsi dari khalayak konsumen terhadap produk Chitato rasa Indomie Goreng dan memahami wacana sosial dan media berperan dalam pemaknaan khalayak konsumen terhadap produk terbaru Chitato rasa Indomie Goreng. Menggunakan pendekatan studi resepsi dengan teknik pengumpulan data melalui FGD (Focus Group Discussion) dan penelusuran dokumen. Peneliti menemukan bahwa kejadian viral mengenai kemasan Chitato rasa Indomie Goreng di sosial media dimaknai sama oleh khalayak konsumen, sehingga mereka meresepsi secara dominant code. Dan dalam hal ini wacana media dan wacana sosial sangat berperan dalam mempengaruhi resepsi khalayak konsumen dalam memaknai pesan.

Kata Kunci : Studi Resepsi, Khalayak Konsumen, Kemasan, Co-branding

Statement of Responsibility
Author(s) DITA KAMILAH (1141923003) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/129
Subject(s) Marketing communications
Mass Communication
Mass Media
Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...