Select Language  
Book's Detail
EVOLUSI MEREK FOTOGRAFER ANALOG KE DIGITAL STUDI BIOGRAFIS MEREK PERSONAL RIDHA KUSUMABRATA

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena evolusi zaman yang mengubah berbagai aspek dalam cara hidup dan kultur masyarakat (konsumen) turut berdampak pada keberlangsungan hidup sebuah merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kesuksesan perjalanan hidup karir dan usaha merek personal yang dapat bertahan dan terus berkembang menghadapi evolusi zaman dengan berbagai cerita, perubahan, dan renungan yang dialaminya. Konteks penelitian ini adalah merek personal di bidang fotografi dengan evolusinya terhadap teknologi fotografi dari analog ke digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi biografis dengan pendekatan teori Brandmorphosis dari Bambang Sukma Wijaya sebagai basis yang mampu membantu memahami dan menganalisis perjalanan hidup merek secara lebih detail, spesifik, dan dimensional dari berbagai aspek yang menyertainya. Penelitian ini menemukan, bahwa kesuksesan merek personal dapat terus berevolusi selama perjalanan hidupnya dipengaruhi kemampuan merek untuk mendayagunakan makna-makna dari cerita, perubahan, dan renungan yang hadir dalam setiap aspek kehidupannya. Penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti kategori merek lain seperti merek produk/ jasa atau merek korporat menggunakan teori Brandmorphosis, sehingga dapat menjadi model baru dan segar dalam kajian perjalanan hidup merek yang lebih luas di bidang pemasaran.

Kata Kunci : Evolusi Merek, Merek Personal, Fotografi, Brandmorphosis, Brand Evolution, Personal Brand, Photography, Brandmorphosis

Statement of Responsibility
Author(s) SITI WULANDARI (1141923010) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/127
Subject(s) Marketing communications
Marketing
Communication
Branding (Marketing)
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...