Select Language  
Book's Detail
STRATEGI AKUISISI PROGRAM TELEVISI (STUDI PADA PROGRAM CINTA DI LANGIT TAJ MAHAL MENGGANTIKAN PROGRAM BOLLY STAR VAGANZA DI ANTV)

Media televisi membawa dampak besar bagi khalayak karena mampu memberikan informasi tanpa memerlukan waktu yang lama. Selain itu, audience dimanjakan dengan berbagai program yang sifatnya gratis, mudah diakses, dan sifat televisi yang dipandang dan didengar (audiovisual). ANTV sebagai salah satu media penyiaran Indonesia menghadirkan program hiburan variety show yang berjudul Bolly Star Vaganza, namun program tersebut tidak mampu bertahan masa tayang sehingga ANTV membentuk strategi untuk menggantikan program tersebut dengan program sinetron Cinta di Langit Taj Mahal guna mendapatkan kembali para penonton setianya dan keutungan dari pengiklan. Penelitian ini adalah penelitian deksriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui analisa strategi akuisisi program televisi, studi pada program Cinta di Langit Taj Mahal menggantikan program Bolly Star Vaganza di ANTV. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan narasumber, observasi dokumen kerja dan penelurusan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh ANTV berhasil mengembalikan para penonton setia ANTV melalui program baru unggulannya yaitu Cinta di Langit Taj Mahal.

Kata Kunci : variety show, audience, audiovisual, strategi program

Statement of Responsibility
Author(s) Kartika Ayu Kharisma (1111003094) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/123
Subject(s) Mass Communication
Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...