Select Language  
Book's Detail
KOMODIFIKASI PRIVASI PADA PROGRAM VARIETY SHOW PESBUKERS DI ANTV (STUDI PADA PESBUKER DI ANTV)

Program televisi Indonesia cukup berkembang. Tak jarang, kita menemukan banyak hal-hal baru pada program-program televisi yang ada. Mulai dari konten berisi informasi, edukasi, hiburan, gaya hidup, bahkan realitas kehidupan privasi selebriti. Meski berkaitan dengan privasi, kehidupan pribadi selebriti masih menarik bagi penonton bahkan dijadikan konten pada sebuah program.
Komodifikasi adalah salah satu teori yang sangat sering digunakan pada konten-konten program televisi di Indonesia. Komodifikasi merupakan proses mengubah nilai pakai menjadi nilai tukar. Komodifikasi terdapat pada program-program televisi, salah satunya adalah Pesbukers yang tayang di ANTV. Setting-an cerita, privasi selebriti, guyonan, dan informasi yang dicampur dengan hiburan, banyak dijumpai pada tayangan yang berdurasi 1 jam 30 menit ini. Selain melakukan komodifikasi, Pesbukers juga menggunakan konten privasi artis yang bertujuan untuk mencari keuntungan semata.
Penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana kru Pesbukers melakukan Komodifikasi Privasi sebagai konten program. Maka penelitian ini menganalisis masalah tersebut dengan menggunakan teori komodifikasi yang dikembangkan oleh Vincent Mosco dengan data Primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media melakukan komodifikasi program untuk menarik perhatian audience dengan cara menggali privasi artis untuk mencapai keuntungan perusahaan semata.

Statement of Responsibility
Author(s) NAZILA FITRIADINDA (1141903002) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/122
Subject(s) Mass Communication
Mass Media
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...