Select Language  
Book's Detail
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TEMAN AHOK MELALUI EVENT "TEMAN AHOK FAIR" UNTUK MENDUKUNG BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) DI PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017

Teman Ahok adalah perkumpulan relawan yang bertujuan untuk mengorganisir dukungan terhadap Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Teman Ahok menggunakan personal brand Ahok dalam mencapai tujuannya dengan menerapkan strategi marketing public relations. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekataan studi kasus terkait penerapan special event “Teman Ahok Fair”. Penelitian bertujuan mengetahui penerapan aktivitas-ativitas komunikasi sebagai taktik marketing public relations Teman Ahok, mengetahui pelaksanaan special event “Teman Ahok Fair”, bagaimana keberhasilan special event “Teman Ahok Fair” yang dipengaruhi oleh kekuatan komunitas atau relawan Teman Ahok, serta mengetahui peranan personal brand Basuki Tjahja Purnama terhadap strategi marketing public relations. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan penelusuran dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teman Ahok berhasil mencapai tujuan marketing organisasi dengan penerapan tools public relations, dengan terkumpulnya satu juta kartu tanda penduduk. Teman Ahok berhasil mencapai tujuan pelaksanan special event “Teman Ahok Fair” Kesuksesan special event “Teman Ahok Fair” tidak terlepas dari peranan sumber daya manusia, yaitu komunitas dan relawan Teman Ahok. Fenomena relawan Teman Ahok mendapat perhatian dan dukungan dari publik, media dikarenakan personal brand Ahok yang kuat.

Statement of Responsibility
Author(s) Mailan Fransian Cahyani Hutauruk (1121003012) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/119
Subject(s) Corporate Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...