Select Language  
Book's Detail
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STARBUCKS DI JAKARTA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks di Jakarta. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas untuk menggambarkan gaya hidup , yaitu aktivitas (X1), minat (X2), dan opini (X3). Sedangkan untuk variabel terikatnya yakni keputusan pembelian (Y), yang menggunakan lima dimensi, yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca-pembelian. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 125 responden dengan metode convenience sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada responden di Starbucks yang berada di kota Jakarta. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda, dengan menggunakan SPSS 19. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel aktivitas, minat dan opini berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks di Jakarta. Dan hasil penelitian ini membuktikan bahwa aktivitas, minat serta opini berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks di Jakarta.

Kata Kunci : perilaku konsumen, gaya hidup, keputusan pembelian

Statement of Responsibility
Author(s) Zuhdan Abdar Rahman (1111003083) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/16/104
Subject(s) Communication
Customer Behavior
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...