Select Language  
Book's Detail
PENGARUH DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MATAHARIMALL.COM)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi e-service quality terhadap customer satisfaction pada situs online MatahariMal.com. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh simultan aspek kemudahan penggunaan (ease of use), desain aplikasi (aplication design), ketanggapan (responsiveness), personalisasi (personalization), serta jaminan (assurance) terhadap customer satisfaction MatahariMall.com. Secara parsial, aspek kemudahan penggunaan (ease of use), desain aplikasi (aplication design), serta jaminan (assurance) berpengaruh signfiikan terhadap customer satisfaction, namun ketanggapan (responsiveness) dan personalisasi (personalization) tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil analisis juga diperoleh Angka Adjusted R Square adalah 0,597, artinya 59,7% kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat dijelaskan oleh variabel bebas yang terdiri dari kemudahan penggunaan (ease of use), desain aplikasi (aplication design), ketanggapan (responsiveness), personalisasi (personalization), serta jaminan (assurance) sedangkan sisanya 40.3% dipengaruhi variabel lain di luar variabel yang digunakan. Saran untuk MatahariMall.com agar dapat meningkatkan layanan terutama ketanggapan Sumber Daya Manusia dalam merespon setiap keluhan customer dan pelayanan pada sistem aplikasi online shop MatahariMall.com.

Statement of Responsibility
Author(s) Intan Purnamasari (1151921019) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/17/635
Subject(s) Commercial products
E-Commerece
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...