Select Language  
Book's Detail
PENGARUH CURAHAN JAM KERJA, PENGALAMAN KERJA, USIA KENDARAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PENGEMUDI TERHADAP PENDAPATAN PENGEMUDI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PADA PENGEMUDI GO-JEK)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang memengaruhi pendapatan ojek online (Go-Jek) di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekkasi (Jadetabek). Pada penelitian ini faktor yang diteliti adalah curahan jam kerja, pengalaman kerja, usia kendaraan, dan kualitas pelayanan pengemudi. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif menggunakan SPSS. Penelitian ini membuktikan bahwa curahan jam kerja, pengalaman kerja, usia kendaraan, dan kualitas pelayanan pengemudi adalah faktor utama (98,8%) yang memengaruhi pendapatan pengemudi ojek online sedangkan sisanya (1,2%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Penelitian ini juga membuktikan bahwa curahan jam kerja, pengalaman kerja, dan kualitas pelayanan pengemudi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan pengemudi sedangkan usia kendaraan tidak berpengaruh secara sihgnifikan terhadap pendapatan pengemudi. Penelitian ini meskiun memiliki keterbatasan dalam cakupan masalah tetapi akan memperkaya acuan bagi peneliti akademis dan praktisi industri yang ingin mendalami aspek Sumber Daya Manusia-Operasi dari industri ride sharing terutama dalam hal faktor – faktor yang memengaruhi pendapatan pengemudi.

Kata Kunci : Pendapatan, Curahan jam kerja, Pengalaman Kerja, Usia kendaraan, Kualitas pelayanan pengemudi, ride sharing

Statement of Responsibility
Author(s) Berly Ramanda Saputra Z. (1131001024) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/17/617
Subject(s) Management
Business Process Management
Personnel management
Human Resource Management
Mangement Quality Control
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...