Select Language  
Book's Detail
ANALISIS CULTURE SHOCK KARYAWAN BARU DIVISI CALL CENTER PADA PT. ENSEVAL PUTERA MEGATRADING

Penelitian ini bertujuan untuk mendalami bagaimana karyawan baru menghadapi culture shock saat proses adaptasi dengan budaya baru Enseval Customer Care (ECC) di PT. Enseval Putera Megatrading. Konsep Culture Shock karyawan baru ECC terdiri dari: tahap disintegrasi yang mencakup negatif pada pengalaman lalu; tahap reintegrasi yang mencakup kemampuan untuk berfungsi dalam budaya baru; kemudian tahap penyesuaian yang mencakup penyesuaian diri. Karyawan baru merasa lebih terbantukan untuk beradaptasi pada budaya baru dengan adanya peran dari HRD untuk memberikan orientasi, peran atasan untuk memberikan penjelasan tentang jobdesc dan peran kolega untuk membantu karyawan baru. Analisis penelitian ini berisikan referensi culture shock process dengan pendekatan kualitatif. Data informasi diperoleh berasal dari hasil wawancara terhadap 4 orang informan yang merupakan karyawan baru (ECC). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa karyawan mengalami culture shock dengan proses adaptasi yang lama.

Statement of Responsibility
Author(s) Liza Syafrina (1151921015) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/17/592
Subject(s) Human Resource Management
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...