ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DI JAKARTA | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan reference group terhadap keputusan pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Jakarta. Variabel persepsi harga memiliki 3 indikator yaitu kesesuaian harga, keterjangkauan harga, dan daya saing harga dengan competitor. Variabel reference group juga mempunyai 3 indikator yaitu influencer (public figure / selebriti), ahli kecantikan, rekan kerja, keluarga dan teman dekat. Variabel proses keputusan pembelian mempunyai 5 indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku sesudah pembelian. Kuisioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 115 perempuan yang memakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan berdomisili di Jakarta Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variaben independen (persepsi harga dan reference group) terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (proses keputusan pembelian). Dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dan reference group sangat mempengaruhi proses keputusan pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Amanda Kirana Putri (1121001035) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/17/583 |
Subject(s) | Customer Relationship Management (CRM) Commercial products |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2017 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |