Select Language  
Book's Detail
PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET NIKE KOBE X DI JAKARTA SELATAN (STUDI KASUS ENDORSER KOBE BRYANT)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh desain produk dan celebrity endorser terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk sepatu basket Nike Kobe X di daerah Jakarta Selatan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui masing-masing variabel bebas yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sepatu basket Nike Kobe X di Jakarta Selatan, dengan jumlah pengamatan sebanyak 120 sampel yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, yaitu dengan menghitung hasil masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya desain produk adalah variabel yang berpengaruh positif dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk membeli sepatu basket Nike Kobe X sebesar 20,9% dan variabel celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian maka hal ini dapat diartikan bahwa celebrity endorser belum mampu mempengaruhi keputusan pembelian sepatu basket Nike Kobe X.

Statement of Responsibility
Author(s) Kristianto Prakoso Herwindo (1091001130) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/549
Subject(s) BUSINESS & ECONOMICS / Advertising & Promotion
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...