Select Language  
Book's Detail
PERANCANGAN STRATEGI BLUE OCEAN PADA PENGEMBANGAN PRODUK BIBE MINICORNER PEKANBARU

Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan strategi pengembangan produk BiBe Minicorner Pekanbaru menggunakan pendekatan Blue Ocean Strategy. Ini dipilih
karena BiBe Minicorner, yang merupakan produsen kue ulang tahun dengan spesialisi decorating fondant cake (DFC), mengalami penurunan pendapatan akibat persaingan di industri kue ulang tahun. Dalam melakukan penelitian, pedoman yang digunakan adalah prinsip-prinsip blue ocean strategy untuk mengembangkan kanvas strategi
dengan menggunakan kerangka kerja empat langkah. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari berbagai literatur yang telah didokumentasikan sebagai data sekunder dan
dari wawancara kepada sepuluh narasumber sebagai data primer. Sepuluh orang yang diwawancara adalah pendiri BiBe Minicorner, konsumen DFC, cheesecake, butter
cream cake, pastry, dan lima wisatawan Kota Pekanbaru. Wisatawan dijadikan narasumber karena memiliki potensi kebutuhan akan oleh-oleh yang menunggu untuk dipenuhi dan jumlah kelompok ini akan terus bertambah pesat seiring perkembang ekonomi dan pariwisata Kota Pekanbaru. Hasil wawancara dengan wisatawan ini memberikan informasi produk favorit yang dijadikan oleh-oleh. Sedangkan hasil wawancara dengan nonkonsumen memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurang produk alternatif DFC. Sehingga keinginan dan minat konsumen dan nonkonsumen terhadap produk kue ulang tahun dapat diketahui untuk mengembangkan produk BiBe Minicorner. Karena, nonkonsumen juga memiliki potensi menjadi konsumen dengan menggunakan pendekatan blue ocean strategy.

Statement of Responsibility
Author(s) Belladina (1121001014) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/541
Subject(s) Business Process Management
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...