Select Language  
Book's Detail
ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI ONLINE (STUDI PADA E-COMMERCE JASA TRAVEL PERJALANAN)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website dan reputasi perusahaan terhadap minat beli online dengan fokus studi pada e-commerce jasa travel perjalanan. Data dikumpulkan dari 80 responden melalui survei dengan kuesioner secara online dan offline kepada responden yang pernah mengunjungi situs website booking tiket perjalanan tetapi belum pernah melakukan pembelian pada website yang dikunjunginya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh positif terhadap minat beli online dengan nilai koefisiensi regresi (β) sebesar 0,337, sedangkan variabel reputasi perusahaan dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap minat beli online karena memiliki nilai signifikansi di atas 0,05. Nilai R2 menunjukkan bahwa 24,6% minat beli online dipengaruhi oleh kualitas website. Sementara 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Website, Reputasi Perusahaan, Minat Beli Online, E-Commerce Jasa Travel

Statement of Responsibility
Author(s) Jet Nendra (1121001045) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/535
Subject(s) Marketing
Branding (Marketing)
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...