ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI ONLINE (STUDI PADA E-COMMERCE JASA TRAVEL PERJALANAN) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website dan reputasi perusahaan terhadap minat beli online dengan fokus studi pada e-commerce jasa travel perjalanan. Data dikumpulkan dari 80 responden melalui survei dengan kuesioner secara online dan offline kepada responden yang pernah mengunjungi situs website booking tiket perjalanan tetapi belum pernah melakukan pembelian pada website yang dikunjunginya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh positif terhadap minat beli online dengan nilai koefisiensi regresi (β) sebesar 0,337, sedangkan variabel reputasi perusahaan dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap minat beli online karena memiliki nilai signifikansi di atas 0,05. Nilai R2 menunjukkan bahwa 24,6% minat beli online dipengaruhi oleh kualitas website. Sementara 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Jet Nendra (1121001045) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/16/535 |
Subject(s) | Marketing Branding (Marketing) |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2016 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |