Select Language  
Book's Detail
RENCANA BISNIS GREETINGS COFFEE AND ROASTERY

Rencana bisnis ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang peluang perencanaan bisnis Greetings Coffee dan Roastery. Di dalamnya termasuk penjelasan dalam hal produk, strategi pemasaran, struktur operasional, dan perencanaan keuangan. Ide pendirian usaha ini dimulai dari pertumbuhan minat terhadap kopi di kalangan masyarakat. Gagasan itu kemudian ditindaklanjuti dengan studi kelayakan bisnis serta observasi langsung di lapangan. Greetings Coffee and Roastery didirikan oleh Ibnu Sofyan, mahasiswa Universitas Bakrie. Tujuan pembuatan kedai kopi ini ada 3, yaitu untuk: melestarikan kopi nusantara, mengedukasi para petani kopi Indonesia, dan berkontribusi secara langsung dalam peningkatan standar ekonomi bangsa. Analisis bisnis dilakukan dengan menggunakan alat analisis dan operasi pemasaran, antara lain: analisis target pasar STP, model bisnis kanvas, analisis SWOT, analisis kelayakan, dan analisis strategi bauran pemasaran. Analisis keuangan menunjukkan bahwa jangkat waktu pengembalian (payback period) dapat dicapai pada 2.4 tahun dengan titik impas (BEP) operasi mencapai pendapatan penjualan sebesar Rp 39.900.000, - per bulan atau dijual sebagai sebanyak 2500 unit per bulan. Analisis yang dilakukan juga untuk performa keuangan selama 5 tahun dan dengan asumsi pertumbuhan penjualan sebesar 30% per tahun.

Kata Kunci : Greetings Coffee and Roastery, Perencanaan Bisnis, kopi nusantara, studi kelayakan, analisis keuangan

Statement of Responsibility
Author(s) Ibnu Sofyan (1121001026) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/526
Subject(s) Marketing
BUsiness
Branding (Marketing)
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...