Select Language  
Book's Detail
PENGARUH RISIKO DALAM BELANJA ONLINE

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risiko dalam belanja online.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laki-laki dan perempuan yang berdomisili diwilayah Jabodetabek dan sudah berbelanja online minimal dua kali dalam satu tahun terakhir. Jumlah sampel adalah 250 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1). financial risk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian konsumen 2). product risk, time risk, and delivery risk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian konsumen 3). perceived risk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Jadi hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi dari perceived risk di atas mempengaruhi niat konsumen dalam melakukan keputusan belanja online.

Kata Kunci : financial risk, product risk, time risk,delivery risk, perceived risk dan keputusan pembelian

Statement of Responsibility
Author(s) Katon Abi Karami (1111001013) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/16/504
Subject(s) Marketing
eCommerce
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...