Select Language  
Book's Detail
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan juga pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi.

Populasi didalam penelitian ini adalah perusahaan perusahaan tambang, farmasi, dan semen BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEI). Dengan menggunakan purposive sampling, didapatkan sebanyak 7 perusahaan yang terdaftar pada periode 2008 sampai 2013. Model analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis linear sederhana dan analisis linear beganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi dapat berpengaruh terhadap hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan secara signifikan

Kata Kunci : Nilai perusahaan, profitabilitas, corporate social responsibility

Statement of Responsibility
Author(s) Ade Dharmawan Mahendrata (1091002113) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/16/442
Subject(s) Corporate Social Responsibility (CSR)
Management
Accounting
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2016
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...