Select Language  
Book's Detail
PENGEMBANGAN STRATEGI BISNIS KEDAI KOPIKINA-TEBET DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan alternatif rancangan strategi bisnis kedai Kopikina dalam menghadapi persaingan usaha dan beradaptasi dalam kondisi bisnis yang semakin berkembang. Perancangan strategi bisnis dilakukan dengan pendekatan Business Model Canvas, dimana setiap elemen dievaluasi dengan analisis SWOT. Kedai Kopikina memiliki value proposition dalam memasarkan dan memperkenalkan produk kopinya dari berbagai daerah di Indonesia. Pengembangan strategi ini diperlukan untuk dapat meningkatkan target pendapatan di atas Rp 150 juta/bulan, sebagai sasaran yang belum pernah tercapai sejak didirikan tahun 2013.
Hasil formulasi strategi ini menekankan pada perubahan model bisnis yang berfokus pada internet marketing. Dengan menambahkan chanel pemasaran melalui internet marketing target pasar akan semakin luas, tidak hanya menjangkau pasar nasional namun mencapai pasar internasional. Diharapkan dengan strategi bisnis yang diterapkan akan dapat membantu pemasaran dan meningkatkan arus pendapatan kedai Kopikina sesuai target yang telah direncanakan kedai Kopikina.

Statement of Responsibility
Author(s) Ahmad Kosasih (2151001001) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MM/17/016
Subject(s) Management Research
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2017
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...