Select Language  
Book's Detail
PENGARUH DEMARKETING PADA KEINGINAN UNTUK BERHENTI MEROKOK

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2012 , pencantuman label peringatan pada kemasan rokok diwajibkan di negeri ini. Penelitian ini membahas tentang pengaruh label peringatan pada perilaku konsumen serta dampaknya pada keinginan untuk berhenti merokok. Studi ini melibatkan 160 orang perokok sebagai responden. Hasil studi ini menunjukkan bahwa strategi demarketing ini tidak berpengaruh signifikan pada perilaku konsumen, namun secara parsial berpengaruh pada salah satu faktor perilaku. Lebih lanjut, hasil penelitian ini menemukan bahwa label peringatan tersebut lebih ditangkap oleh perokok remaja dibandingkan dengan perokok dewasa.

Kata Kunci: Demarketing, Label Peringatan Pada Kemasan Rokok, Perilaku Konsumen, Keinginan Berhenti Merokok

Statement of Responsibility
Author(s) Robby Al Ghafiqi (1112003027) - Personal Name
Edition
Call Number UB/TIK-TIN/15/028
Subject(s) Perilaku Konsumen
Demarketing
Label Peringatan Pada Kemasan Rokok
Keinginan Berhenti Merokok
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...