ANALISIS PENGARUH ENDORSER CREDIBILITY PADA BRAND EQUITY DAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PRODUK TOP COFFEE) | |
---|---|
Daya tarik dari suatu iklan diukur dari seberapa besar iklan mampu menarik perhatian pemirsanya. Salah satu cara agar suatu merek dapat dikenal cepat adalah dengan menggunakan endorser yang kredibel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas model iklan pada ekuitas merek serta minat beli konsumen. Objek penelitian ini merupakan produk kopi instan TOP Coffee. Penelitian ini melibatkan 162 responden yang merupakan penikmat kopi instan. Studi ini menemukan bahwa kredibilitas model iklan berpengaruh positif pada ekuitas merek. Kredibilitas model iklan juga menunjukkan pengaruh yang positif pada minat beli. Artinya, semakin tinggi kredibilitas model iklan akan mempertinggi minat beli konsumennya. Di samping itu, ekuitas merek juga berpengaruh signifikan secara positif pada minat beli. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Reza Rizky Dewantoro (1112003019) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/TIK-TIN/15/022 |
Subject(s) | minat beli Kedibilitas Model Iklan Ekuitas Merek |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |