PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN KONSEP MOBILE WORKSHOP UNTUK MENINGKATKAN SERVICE EXCELLENCE PADA USAHA JASA PERAWATAN DAN PERBAIKAN MOBIL | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah variasi pelayanan jasa berupa pelayanan mobile workshop. Pengembangan konsep perancangan pelayanan mobile workshop menggunakan dua metode, yaitu The front-end process of concept development dan Quality Function Deployment (QFD) dengan tools House of Quality sampai level 3. Penelitian ini dimulai dengan mengidentifikasi atribut pelayanan lalu dilanjutkan dengan proses penerjemahan kebutuhan konsumen menjadi kebutuhan teknis, kebutuhan proses dan prosedur kualitas sehingga didapat beberapa alternatif konsep yang dapat digunakan sebagai acuan alur pengembangan produk. Berdasarkan kesimpulan dari penyusunan House of Quality sampai level 3, faktor yang paling dominan dalam meningkatkan service excellence dari bengkel adalah dengan mengembangkan 4 atribut prosedur kualitas, yaitu membuat business model untuk pembuatan aplikasi mobile workshop, mengintegrasikan data administrasi dalam sistem komputer, mencatat database customer dalam sistem komputer, dan pengaturan inventory spare part. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Rischa Natasya (1112003009) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/TIK-TIN/15/014 |
Subject(s) | Quality Function Deployment House of Quality Product Design and Development |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |