AHASS-CRM: APLIKASI CRM BERBASIS WEB DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN SERVICE POST-PURCHASE KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA PADA BENGKEL ASTRA HONDA AUTHORIZED SERVICE STATION (AHASS) 7689 BAM CIREBON | |
---|---|
Internet salah satu media komunikasi memiliki peran penting untuk memberikan informasi yang cepat dan akurat. Selain itu, dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Sebagian besar perusahaan menggunakan hal ini untuk meningkatkan layanan mereka kepada pelanggan. Salah satu metode untuk meningkatkan layanan dengan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM). Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan aplikasi CRM berbasis web dan melakukan pengujian pada bengkel AHASS BAM 7689 Cirebon dalam upaya meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Web Information System Development Methodology (WISDM) dan menggunakan batasan model post-purchase untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Penelitian ini menghasilkan aplikasi CRM berbasis web yang diberi nama AHASS-CRM dalam upaya meningkatkan layanan pelanggan di bengkel AHASS 7689 BAM Cirebon. Pengujian Blackbox dan UAT dilakukan untuk menguji aplikasi berbasis web pada sudut pandang teknis dan strategis. Berdasarkan uji Blackbox, hasilnya menunjukkan bahwa aplikasi bekerja secara keseluruhan sesuai dengan kebutuhan. Hasil skor User Acceptance Test (UAT) menunjukkan skor intrepretation adalah 75% yang berarti bahwa aplikasi dapat diterima dengan ketegori baik. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | FebriAndriansyah (1112002032) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/TIK-SIF/15/026 |
Subject(s) | Aplikasi Berbasis Web CRM (Customer Relationship Management) Post-Purchase Web Information System Development Methodology (WI Blackbox User Acceptance Test (UAT) |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |