Select Language  
Book's Detail
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI UNIT PENGELOLA KEUANGAN DAN USAHA (upkU) PROGRAM PENINGKATAN KEBERDAYAAN MASYARAKAT (PPKM) (STUDI KASUS: UPKu RESTU DESA NGADIREJO)

Hampir seluruh desa di wilayah Propinsi Jawa Timur telah didirikan sebuah lembaga yang bernama Unit Pengelola Keuangan dan Usaha (UPKu). Lembaga ini memberikan layanan pinjaman dengan kredit ringan untuk masyarakat desa dengan kriteria Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di desa untuk membangun usaha. Namun untuk menjalankan kegiatan ini, UPKu memerlukan sebuah sistem informasi yang mampu menghasilkan laporan keuangan setiap bulannya. Pada studi kasus UPKu Restu Desa Ngadirejo, penerapan sistem informasi laporan keuangan UPKu yang bernama buJITU mengalami kemacetan dan belum tertangani hingga saat ini yang menyebabkan pengelolaan keuangan dilakukan secara manual dan rentan menghasilkan data yang tidak akurat. Tujuan penelitian adalah menghasilkan analisis perancangan sistem informasi UPKu Restu menggunakan aplikasi berbasis web dan metode Web Development Lifecycle (WDLC). Hasil penelitian ini akan diberikan kepada UPKu Restu Desa Ngadirejo untuk dapat diterapkan.

Kata Kunci: Unit Pengelola Keuangan dan Usaha (UPKu), Sistem Informasi, Aplikasi Berbasis Web, Web Development Lifecycle (WDLC)

Statement of Responsibility
Author(s) EvildaAstriansa (1112002026) - Personal Name
Edition
Call Number UB/TIK-SIF/15/024
Subject(s) sistem informasi
Aplikasi Berbasis Web
Unit Pengelola Keuangan dan Usaha (UPKu)
Web Development Lifecycle (WDLC)
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...