ANALISIS KUALITAS LAYANAN e-COMMERCE PEMESANAN TIKET ONLINE PESAWAT TERBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DAN E-S-QUAL TERHADAP DIMENSI USABILITY, INFORMATION QUALITY, DAN SYSTEM AVAILABILITY BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA JASA MASKAPAI PENERBANGAN GARUDA INDONESIA | |
---|---|
PT Garuda Indonesia ,Tbk merupakan salah satu perusahaan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia yang telah banyak dikenal secara Nasional maupun Internasional. Aspek kunci yang menjadi pelayanan awal dari Garuda Indonesia adalah pemesanan tiket. Seiring berkembangnya teknologi informasi, hal itu mempengaruhi sistem pemesanan tiket Garuda Indonesia yang saat ini sudah dikelola secara online (e-Commerce) menggunakan media website dan aplikasi mobile. Pengukuran kualitas sistem pemesanan tiket Garuda dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online terhadap pengguna jasa maskapai ini. Data yang didapatkan kemudian diolah untuk mencari nilai WebQual Index (WQI). Nilai tersebut digunakan untuk menentukan seberapa tinggi kualitas dari e-Commerce pemesanan tiket Garuda Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan sistem pemesanan tiket Garuda Indonesia dilihat dari persepsi penggunanya menggunakan metode WebQual dan E-S-Qual terhadap dimensi Usability, Information Quality, dan System Availability. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | RahadianArifin (1112002010) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/TIK-SIF/15/018 |
Subject(s) | Pengukuran Kualitas e-Commerce pemesanan tiket WebQual dan E-S-Qual WQI |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |