PENGARUH BRAND ACTIVATION EVENT TAMAN FANTASI GOES TO SCHOOL TERHADAP PENCIPTAAN CONSUMER ENGAGEMENT PROGRAM MASHA AND THE BEAR ANTV DI SD 02 TENGAH KRAMAT JATI | |
---|---|
Banyaknya program sejenis yang disuguhkan oleh berbagai stasiun televisi membuat penonton menjadi semakin tidak dapat diprediksi dan mempunyai kebebasan yang semakin besar dalam pilihan untuk menonton tayangan televisi, sehingga menyebabkan stasiun televisi memindahkan fokus mereka dari menarik (attracting) penonton baru menjadi mempertahankan (retaining) penonton yang menguntungkan. Salah satu cara untuk mempertahankan penonton adalah dengan kegiatan relasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan terhadap konsumennya (penonton). Hal ini bertujuan untuk menciptakan engagement antara perusahaan dengan konsumen yang jika terjalin dengan baik dapat menciptakan loyalitas pada diri konsumen (penonton). Penelian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Activation melaui event terhadap Consumer Engagement pada penonton Program Masha and The Bear di ANTV. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif eksplanatif dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik survey melalui pembagian kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand activation melalui event memiliki pengaruh yang signifikan terhadap consumer engagement dengan menunjukan hubungan yang kuat antara dua variabel dengan koefisien korelasi sebesar 0.700 dan brand activation melaui event berpengaruh pada consumer engagement sebesar 49%. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Atikah (1111003100) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/088 |
Subject(s) | Brand Activation Marketing Event Activation Consumer Engagement Taman Fantasi Goes To School Masha and The Bear |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |