PENGARUH AKTIVASI MEREK FREE EGG MCMUFFIN PADA NATIONAL BREAKFAST DAY TERHADAP CITRA MEREK MCDONALD'S INDONESIA | |
---|---|
Aktivasi merek atau brand activation menjadi strategi yang sangat diunggulkan untuk dapat meningkatkan keterlibatan emosional target audience dan memberikan kesan yang lebih mendalam kepada merek. McDonald's Indonesia sebagai salah satu perusahaan fast food terbesar di Indonesia membuat brand activation yang bertujuan mengomunikasikan salah satu varian produknya, yaitu Egg McMuffin untuk menjadi pilihan menu sarapan bagi masyarakat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program aktivasi merek Free Egg McMuffin pada National Breakfast Day terhadap citra merek McDonald’s Indonesia. Dengan menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner serta teknik pengambilan sampling dengan cara cluster sampling, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand activation memiliki pengaruh positif sebesar 40,6% terhadap variabel brand image. Dengan demikian ada 59,4% faktor-faktor lain yang memengaruhi citra merek McDonald’s Indonesia dan tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Karena tingkat keterpengaruhan yang kurang dari 50%, maka McDonald’s memerlukan usaha hampir dua kali lipat untuk meningkatkan citra mereknya melalui strategi brand activation. Penulis juga melakukan wawancara dengan Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia untuk memperkaya analisis hasil penelitian ini. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | FakhriRaditya (1111003098) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/087 |
Subject(s) | Citra Merek merek McDonald’s aktivasi merek |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |