PENGARUH SIKAP PARTISIPASI EVENT CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "OTPSPEAKS COMMUNITY" TERHADAP CITRA PERUSAHAAN ON THAT POINT INSTITUTE | |
---|---|
Dalam mempertahankan dan meningkatkan citra perusahaan di tengah persaingan bisnis jasa konsultan yang ketat, perusahaan melaksanakan berbagai strategi public relations, dua diantaranya adalah corporate social responsibility dan special event management. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh event CSR terhadap corporate image. Adapun event CSR dalam hal ini direpresentasikan oleh karakteristik event yang terdiri dari keunikan, perishability, intangibility, suasana dan layanan, serta interaksi personal. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian berjumlah 335 orang yang kemudian diambil 78 orang responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunikan, perishability, intangibility, dan interaksi personal dari event CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image sedangkan suasana dan pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan. Meskipun demikian hasil penelitian ini membuktikan bahwa keunikan, perishability, intangibility, suasana dan layanan, serta interaksi personal dari event CSR berpengaruh secara simultan terhadap corporate image. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | AbdulRozak (1111003073) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/079 |
Subject(s) | Public relations Corporate Social Responsibility Management Corporate image Special Event konsultan |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |