ANALISIS PERAN EVENT MARKETING WE STARMUSIC DALAM MENJAGA BRAND LOYALTY BIR BINTANG PILSNER | |
---|---|
Produk minuman berakohol seperti bir di Indonesia memiliki aturan yang sangat ketat dalam melakukan aktivitas promosinya. Salah satu produsen bir di Indonesia yang sudah dikenal yaitu bir Bintang. Untuk bisa bertahan hingga saat ini, bir Bintang memilki strategi dalam membangun loyalitas konsumennya melalui event marketing We StarMusic. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran event marketing yang dilakukan oleh bir Bintang Pilsner dalam membangun brand loyalty (studi kasus pada event We StarMusic). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumenter. Informan dalam penelitian ini berjumlah lima orang, dimana dua diantaranya adalah pihak marketing bir Bintang dan sisanya adalah pengunjung event. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan carapurposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, strategi komunikasi pemasaran melalui event marketing yang digunakan bir Bintang dalam membangun brand loyalty merupakan salah satu cara yang paling berperan diantara strategi lainnya seperti media sosial dan sponsorship,karena melalui event marketing dapat terjalin two-way communication yang bisa secara langsung berhubungan dengan konsumen. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | AzusaRahmanWijaya (1111003062) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/076 |
Subject(s) | Event Event Marketing Strategi Pemasaran Brand Loyalty We StarMusic |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |