STRATEGI PENGELOLAAN TWITTER @PETAJKT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PENANGANAN BENCANA | |
---|---|
Sebagai area yang memfasilitasi percakapan, Twitter telah banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan, meliputi kebutuhan pribadi untuk terlibat di percakapan secara online, kebutuhan bisnis untuk terlibat secara langsung dengan konsumen, kebutuhan politik dalam berkampanye, sampai pada kebutuhan institusi dalam meningkatkan transparansi pada pelayanan publik. Akun @petajkt adalah salah satu akun twitter yang memanfaatkan twitter sebagai media komunikasi yang bersifat transparan dan menampung aspirasi publik terkait banjir, sehingga secara tidak langsung membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menampilkan gambaran kinerja yang terus menerus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengatasi banjir. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan mengetahui bagaimana Pemprov DKI memanfaatkan twitter sebagai media komunikasi dan mengetahui bagaimana strategi pengelolaan twitter @petajkt dalam memanfaatkan twitter sebagai media transparansi publik. Strategi @petajkt yang menggunakan teknologi CogniCity dirasa mampu membuat masyarakat terlibat dalam upaya menangani banjir. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | FitriHandayani (1111003061) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/075 |
Subject(s) | media sosial Model Komunikasi Institusi Strategi @petajkt |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |