Select Language  
Book's Detail
KONSTRUKSI CONSUMER VALUE PADA IKLAN TELEVISI DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES IKLAN TELEVISI SAMPOERNA A MILD VERSI "MANIMAL")

Penelitian ini didasari ketertarikan penulis akan iklan televisi produk rokok yang menyentuh konsumenya dengan ide-ide yang unik untuk menarik perhatian khalayak tanpa harus menampilkan produk rokok itu sendiri. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menampilkan penggambaran realitas sosial dalam adegan-adegannya. Begitu juga dengan iklan televisi Sampoerna A Mild versi “Manimal”. Adegan iklan dikonstruksi berdasarkan realitas sosial yang dijalani konsumen Sampoerna A Mild sehari-hari. Adegan dalam iklan menyiratkan tanda-tanda pada tiap adegannya yang kemudian dimaknai secara denotatif, konotatif dan mitos sesuai dengan metode semiotika Roland Barthes. Tanda-tanda dalam iklan yang memiliki makna tersebut menjadi nilai-nilai yang ditangkap oleh konsumen. Mitos yang terbentuk adalah mitos hidup bebas yang terbentuk berdasarkan tanda yang ada pada adegan iklan. Nilai tersebut menjadi sebuah asosiasi merek atau brand image yang tertinggal di benak konsumen sehingga menjadi pembeda merek Sampoerna A Mild dengan merek lainnya.

Kata kunci : Teori Konstruksi Realitas Sosial, Semiotika Roland Barthes Consumer Value, Iklan Televisi, Brand Image

Statement of Responsibility
Author(s) FajriantAddilAnara (1111003059) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/074
Subject(s) Brand Image
Teori Konstruksi Realitas Sosial
Semiotika Roland Barthes Consumer Value
Iklan Televisi
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...