PANDANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE ATAS FITUR "LIFE AT GOOGLE" SEBAGAI BENTUK EMPLOYER BRANDING GOOGLE INC. DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI THE MOST WANTED COMPANY | |
---|---|
Konsep Employer Branding memang belum populer di kalangan public relation officer Indonesia. Namun, permasalahan tenaga kerja Indonesia terkait war for talent atau kompetisi mendapatkan tenaga kerja profesional sesuai kualifikasi antar perusahaan di Indonesia telah nyata terlihat. Sebagai perusahaan nomor 1 oleh majalah Fortune kategori 100 Best Companies to Work For 2007, Google telah menjadi perusahaan yang telah sukses membangun dan mempertahankan employer brand ‘Don’t be evil’-nya melalui fitur “Life at Google”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan mengetahui pandangan mahasiswa Universitas Bakrie terhadap fitur “Life at Google” sebagai bentuk employer branding Google Inc. dalam mempertahankan reputasi the most wanted company. Penelitian ini membuktikan bahwa fitur “Life at Google” memberikan peneguhan atau reinforcement kepada mahasiswa Universitas Bakrie atas kognisi dan afeksi yang baik (positif) dan mendukung pandangan reputasi Google sebagai the most wanted company. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | PeraMalindaSihite (1111003053) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/070 |
Subject(s) | Employer branding brand equity brand association company reputation website |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |