STRATEGI MEDIA RELATIONS MELALUI BLOGGER COMMUNITY ENGAGEMENT (STUDI KASUS KAMPANYE #ASYIKNYABERSAMA OLEH MONDELEZ OREO) | |
---|---|
Penelitian ini menjabarkan tentang media event yang dilakukan oleh Mondelez OREO untuk kampanye PR #AsyiknyaBersama. Kampanye ini mengangkat isu tentang kebersamaan keluarga dengan ibu di perkotaan sebagai target audiens kampanye.Mondelez OREO menginisiasi blogger community gathering sebagai sarana meningkatkan keterlibatan dengan target audiens. Lewat metode penelitian kualitatif deskriptif, Penelitian ini memperdalam proses pelaksanaan blogger community gathering dikaitkan dengan konsep PR 2.0, proses event management oleh Bob dan Sullivan dimulai dari planning, implementing, dan evaluating dari blogger community gathering yang hasilnya diukur dengan KPI dan PR value. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap empat partisipan termasuk PR Manager Mondelez OREO, Media Relations Manager, penanggung jawab acara, dan audiens partisipan Untuk tim PR Mondelez OREO, penting dalam kampanye berikutnya yang melibatkan blogger community untuk memaksimalkan aspek digital acara terkait kampanye dan bagi Mondelez memiliki divisi media relations mereka sendiri dalam pengelolaan perusahaan. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | LaOdeImanToffaniNoviardhi (1111003047) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/066 |
Subject(s) | media relations blogger community PR 2.0 Mondelez OREO engagement |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |